PENYUSUNAN RENCANA KONTIJENSI VERSI 5.0 KABUPATEN LOMBOK BARAT BERSKALA DESA

  • Sep 25, 2023
  • admin desa saribaye

Senin, 25 september 2023. Desa Saribaye melakukan kegiatan “Penyusunan Rencana Kontijensi Versi 5.0 Kabupaten Lombok Barat” bersama staff di desa dan juga BPBD Lombok Barat beserta anggota, Sosialisasi ini dilakukan di Aula kantor desa Saribaye pukul jam 09:00-11:00.

 

Kegiatan ini dilakukan agar pihak BPBD lombok barat bisa mengupayakan aspirasi dari masyarakat terkait dengan bencana alam yang kemungkinan akan terjadi di dalam desa Saribaye bisa di antisipasi terlebih dahulu oleh mereka.

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memprediksi terjadinya kekeringan hingga bulan desember 2023 di daeran Nusa Tenggara Barat khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

 

Pemerintah desa Saribaye sudah menyediakan dana 5.000.000-10.000.000 untuk dana antisipasi ketika terjadi bencana alam, tetapi beberapa tahun belakangan uang itu tidak digunakan dan dialihkan kembali ke dana desa, karena itu hanya dana antisipasi. Di desa Saribaye akan dibuatkan beberapa jalur evaluasi agar ketika ada bencana seperti gempa bisa menjadi titik kumpul masyakarat.

 

Lingsar, Saribaye/FDIK/PKL/Ida Lestari/Mahfuzatul Aini.