PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA UIN MATARAM DENGAN DISKOMINFO LOMBOK BARAT DI KANTOR BUPATI

  • Sep 25, 2023
  • admin desa saribaye

Kamis, 21 september 2023 Diskominfo Lombok Barat dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram melakukan penandatanganan sebagai tanda kerja sama dalam pelaksanaan PKL mahasiswa/i KPI di beberapa desa di Lombok Barat sebagai pelopor digitalisasi desa.

 

Bapak bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid berharap tranformasi digital dan keterbukaan informasi publik di berbagai desa di Lombok Barat semakin maju agar memberikan manfaag positif bagi selusuh desa agar masyarakat bisa cepat mengetahui kejadian-kejadian di berbagai desa lewat berita digital.

 

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H.Masnun Tahir menyatakan bahwa kerja sama ini adalah sebuah bentuk dukungan dari UIN Mataram terutama mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) kepada pemerintah kabupaten Lombok Barat.

 

Kepala Diskominfo Lombok Barat bapak Ajad Legiarto menyatakan bahwa hal ini adalah sebuah upaya dan langkah untuk mempercepat tranformasi digital dan keterbukaan publik, karena sebanyak 119 Desa dan 3 Kelurahan telah memiliki website tetapi masih memiliki kendala dalam mengisi konten sehingga hal ini menjadi alasan dilakukannya kerja sama Diskominfo dan UIN mataram.

 

Lingsar, Saribaye/FDIK/PKL/Ida Lestari/Mahfuzatul Aini.