DESA SARIBAYE KECAMATAN LINGSAR SIAP SUKSESKAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2023

  • Sep 18, 2023
  • admin desa saribaye

Jum'at, 15 Septemberr 2023 desa Saribaya memasang banner di depan kantor desa untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa seluruh staff di kantor desa siap mengsukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan lingsar, dengan begitu bapak kepala desa di desa saribaye bapak Abdurrahman, SS menegaskan bahwa beliau siap mengajak seluruh masyarakat di desa saribaye untuk berpatisipasi dalam kegiatan ini.

 

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an bertujuan untuk menciptakan insan yang pandai Al-Qur'an atau insan Qurani. Pribadi Qurani adalah sebuah pribadi mutiara, dimana orang tersebut mengamalkan isi kandungan serta makna yang terkandung dalam al quran. Hal ini bisa saja terjadi karena termotivasi ataupun mendapatkan hidayah dari lantunan bacaan quran yang ia dengarkan pada saat acara MTQ berlangsung.

 

Kegiatan ini juga sangat melatihg mental kita semua yang akan mengikuti lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ini, karena keberinian untuk tampil depan banyak orang adalah salah satu hal yang paling utama, karena ia membentuk rasa percaya diri dan tidak mudah malu. Mental para peserta dilatih, karena dilihat orang banyak saat tampil, sehingga kepribadian beraninya muncul. Apalagi ketika kalah berlomba, maka muncul mental juara, artinya ingin lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi juara suatu saat.

 

Bapak abdurrahman selaku kepala desa di desa Saribaye siap menerjunkan beberapa anggota yang ada di desa ini untuk ikut berpatisipasi pada acara yang di adakan berskala kecamatan ini. Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan Lingsar kali ini merupakan MTQ kecamatan yang ke XXX(30) bertepatan pada tahun 2023.

 

Lingsar, Saribaye/FDIK/PKL/Ida Lestari/Mahfuzatul Aini